Waktunya Mengkaji Mantan yang Sekarang Jadi Makin Ciamik

Wednesday, February 11, 2015

Tulisan ini sebenarnya request dari salah seorang sahabat saya, sebut saja Ira Jones Jonas, yang saya sendiri tidak tahu mengapa dia ingin saya menulis artikel tentang alasan mengapa mantan selalu lebih ciamik setelah putus. Entah dia merasa mantannya sekarang makin kece, atau dia yang merasa dia sekarang lebih kece, saya tidak terlalu peduli sih, lagi pula dia pelit banget jarang nraktir.
Mantan via http://www.2lucu.com
Apakah kamu seorang manusia yang lagi galau habis putus? Apakah kamu pernah memperhatikan mantanmu setelah kalian putus? Makin kece kah? Atau makin iyuh? Sebenarnya saya sendiri mungkin tidak begitu mengerti tentang masalah ini. Bukan karena saya ga punya mantan, gini-gini saya juga punya kok, tapi karena saya memang sudah less attention atau dengan kata lain tidak terlalu peduli dengannya, ya walau tentunya saya sih berharap dia jadi orang yang lebih baik yaelah. Oke, buat kamu yang berpendapat bahwa mantan itu makin kece setelah putus, ini adalah kemungkinan-kemungkinan yang muncul di otak selaku orang yang netral, yang ngerasa mantannya makin iyuh ga usah baca ya :D

Kembali ke sifat manusia yang tidak pernah puas

Dia justru menarik saat bukan jadi milik kita via http://bagaimanadancara.blogspot.com
Tentu kita sudah tahu sifat alamiah manusia yang satu ini. Yep, tidak pernah puas. Dulu ketika masa-masa kamu pedekate dengan mantan pacar, pasti dia bersikap manis terhadapmu. Lalu setelah kalian jadian, dia menjadi milikimu dan kamu adalah miliknya walaupun ini tidak masuk akal karena ikatan kalian hanya semu. Apa yang terjadi? Semakin hari sikapnya jadi biasa aja, tidak semanis dulu waktu pedekate. Kemudian kalian memutuskan untuk berpisah dan dia menyandang status sebagai mantan. Dan setelah kalian putus kamu justru merasa dia makin keren aja, seperti yang kamu rasa saat ini.
Apa yang bisa kita petik dari kisah di atas? Rambutan? Dia, atau orang yang kau panggil mantan itu begitu menawan setelah ia tidak jadi milikmu lagi. Ketika dia di sisimu, ketika dia jadi milikmu, kamu tidak mensyukurinya. Kamu tidak pernah melihat kelebihannya saat kalian masih bersama, kamu terlalu fokus pada kekurangannya. Hal semacam ini paling mungkin terjadi pada orang yang lebih sering menuntut pada pasangannya. So, mulai sekarang cobalah untuk lebih mensyukuri orang yang berada di sampingmu, sehingga waktu dia berevolusi menjadi mantan kamu tidak akan merasa kecewa lagi :p

Dia lagi pedekate sama gebetan barunya

Bilang aja kalau kangen via http://portalsemarang.com
Nah, ini juga mungkin sekali terjadi. Dulu, waktu kamu pedekate sama mantanmu, kamu pasti merasa dia orang paling cakep dan unyu sejagad raya. Dia adalah makhluk paling baik dan budiman di dunia ini. Maklumlah namanya juga lagi cari perhatian ke calon pacar. Begitu juga sekarang, ada kemungkinan dia sedang pedekate dengan orang lain, sehingga dia pun menggunakan jurus sosok sempurnanya, menjadikannya terlihat begitu mempesona, dan kamu pun jatuh cinta lagi padanya.

Dia kesambet

Lingkungan dan teman baru via arianarandlephotography.com
Ini sangat mungkin terjadi. Mungkin setelah kalian putus, mantanmu itu bertemu dan bergaul dengan orang-orang baru, who knows lah ya, kan kalian emang udah jarang komunikasi walau mungkin kamu masih sering kepo. Hal itu pun menjadikan mantanmu yang dulu cupu menjadi keren abis kayak Saipul Jamil. Tapi hal ini cuma berlaku kalau dia bertemu dengan orang-orang yang memang lebih ciamik, sehingga dia pun juga ikutan jadi keren. Beda ceritanya kalau ternyata dia bergabung dengan jaringan teroris, yang ada dia malah mengebom lagi hatimu dengan cintanya.

Level kehidupan orang yang dulu pernah mencintaimu itu telah meningkat


Tiba-tiba dia jadi mirip Adam Levine via http://www.biography.com

Headingnya alay banget yah. Hmm penjelasannya, misal nih, dulu mantanmu adalah pengangguran yang ga jelas hidup dan bentuknya, pokoknya iyuh banget deh sampai bikin kamu ilfeel. Dan setelah kalian putus, mantanmu ternyata dapat pekerjaan yang menuntutnya menjadi orang yang lebih rapi dan enak dilihat. Ciee nyesel ciee. Atau, bisa saja tiba-tiba mantanmu itu dapat rejeki nomplok, ketiban mobil misalnya, kan udah biasa tuh kayak gitu, tampang pas-pasan tapi bawa mobil itu kelihatan lebih menawan.

Pada akhirnya janganlah berburuk sangka, mungkin dia memang sedang berusaha menjadi lebih baik

My ex via https://winterlyrics.wordpress.com
Yak, setelah pikiran-pikiran ngawur di atas, akan lebih baik jika kita berbaik sangka. Barangkali mantanmu banyak belajar dari kesalahan-kesalahan dulu waktu kalian masih bersama, sehingga dia berusaha menjadi manusia yang lebih baik. Kalau udah gitu, jelas kalau dia jadi makin ciamik, kan dia emang sengaja mau buat kamu nyesel putusin dia :p
Nah, sekarang coba kamu pelajari deh, kemungkinan mantanmu terinfeksi yang mana? Perhatikan gejala klinisnya ya :D

0 komentar:

Post a Comment